Selasa, 22 Mei 2018

Nekat Membakar Kitab Suci Al-Qur’an, Dua Orang Ini Ikut Terbakar Juga!


Dalam menjalankan kehidupan sebagai manusia, kita tentu percaya bahwa apa yang kita lakukan pasti menghasilkan buah. Baik itu kebaikan atau bahkan, keburukan. Kalau kebaikan dilakukan, ‘buah’ yang didapat adalah kebahagiaan, keberkahan, dan kelancaran untuk menjalankan hidup. Namun, bila keburukan yang dilakukan, ‘buah’ itu bisa berupa kecelakaan, kemaksiatan, dan sebagainya.

Salah satu sikap buruk yang tidak boleh ditiru adalah meremehkan agama lain, bahkan sampai menghancurkan kitab suci agama lain.  Beberapa tahun lalu, ada dua kejadian akibat orang tersebut membakar kitab suci agama Islam, yaitu Al-Qur’an. Simak informasi selanjutnya berikut ini!

1.      1. Azab pria yang dirahasiakan namanya setelah membakar Al-Qur’an

Seorang pria berkewarganegaraan Amerika dilarikan ke rumah sakit karena tangannya terbakar. Bukan kebakaran atau kecelakaan yang menimpa dirinya, melainkan kuasa Tuhan-lah yang membakarnya. Pria ini merasa tangannya terbakar setelah membakar Al-Qur’an.

Dokter di Hospital of the University of Pennsylvania menyebutkan, tangan pria tersebut juga menghitam dan membusuk seperti bangkai. Baunya sangat tak sedap, sehingga pihak rumah sakit memutuskan untuk merahasiakan identitas pria yang nekat membakar kitab suci umat Islam ini.

2.   2. Azab dua pendeta setelah melakukan ‘demonstrasi damai’


Delapan tahun silam, dua pendeta bernama Danny Allen dan Bob Old bekerja sama untuk melakukan ‘demonstrasi damai’. Menurutnya, negara Amerika Serikat sedang dalam bahaya karena adanya buku yang berisi kebencian dan sama sekali tidak mengandung rasa cinta. Buku yang mereka maksudkan adalah Al-Qur’an sehingga mereka berdua setuju untuk membakarnya pada tanggal 11 September 2010.

Aksi ini sempat ditentang oleh beberapa orang dan gereja, tetapi mereka tetap bersikukuh dengan pendiriannya. Akhirnya pada waktu yang sudah ditentukan, mereka mulai menyiram kitab tersebut dengan bensin dan membakarnya di hadapan para wartawan.

Beberapa hari kemudian, Bob Old ditemukan sudah tidak bernyawa akibat kecelakaan mobil. Mobil tersebut juga membakar dirinya, sehingga Bob tidak bisa diselamatkan.

Dua kisah ini seharusnya membuka mata kita sebagai orang beriman dan orang beragama. Sebab, kembali lagi ke teori semula, bahwa setiap perbuatan kita akan selalu diawasi dan diberi balasan oleh Yang Maha Kuasa.  Khusus untuk kitab suci Al-Qur’an, Allah SWT sudah menyebutkan dalam Qur’an Surah Al-Hijr ayat 9:

“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan adz-Dzikr (al-Qur’an), dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menjaganya”


Sudah menjadi kewajiban umat Islam untuk ikut menjaga kitab sucinya dan agama lain harus ikut menjaganya juga. Belajar untuk mencintai kepunyaan sendiri dan menghargai kepunyaan orang lain meskipun hati nurani menganggapnya berat.


Comments


EmoticonEmoticon