Jumat, 02 Desember 2016

Tanda Kiamat yang Perlu Diketahui

Tanda-tanda kiamat kecil
Tanda-tanda kiamat besar (10)
1.      Munculnya dajjal
Secara bahasa, Dajjala = kekacauan

Menyebar di bumi dan menebar kerusakan. Kemungkinan pakai pesawat.
Munculnya dajjal selama 40 hari.
Hari 1 sprt 1 tahun, hari 2 seperti 1 bln, hari 3 seperti 1 pekan. Hari setelahnya seperti hari-hari biasanya. Maka bila dihitung, munculnya dajjal selama 1tahun, 2 bulan dan 2 pekan

Ingatlah semua orang beriman akan membaca jelas di dahinya “kaffaro”. Dia akan mengaku-ngaku sebagai Tuhan. Namun, Ingatlah Tuhan Allah kalian tidak buta, sedangkan dajjal buta mata kanannya

Ciri-ciri fisik: berambut Keriting, kekar, mata kanannya rusak, dan kulitnya kehitaman sedangkan di tangan kanannnya ada api dan tangan kirinya ada air yg dingin

Kalo bertemu, kita sbg org beriman kita menolak, jangan masuk air yg dingin, karena itulah neraka

Cara melindungi diri dari fitnah dajjal:
1.      Bersungguh-sungguh menjadi orang yang beriman
2.      Menghafalkan 10 ayat awal dan akhir surat AlKahfi
Dari Abu Darda’ radhiyallahu ‘anhu, bahwa Nabi shallallahu ‘alayhi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menghafal sepuluh ayat dari bagian awal surat Al-Kahfi, niscaya dia akan terlindungi dari (fitnah) Dajjal.”


(Diriwayatkan oleh Muslim I/555 no. 809, Ahmad V/196 no. 21760, Ibnu Hibban III/366 no. 786, Al-Hakim II/399 no. 3391, dan Al-Baihaqi dalam Syu’ab al-ImanV/453 no. 2344).

Dalam riwayat lain disebutkan, “Dari akhir surat Al-Kahfi.” (HR. Muslim no. 809)
Note: dikarenakan ada hadits yang menyebutkan 10 ayat terakhir dari Surat Alkahfi, 10 ayat awal dan akhir Surat Alkahfi dihafalkan juga ya, semoga dimudahkan ^^

#Mengapa harus surat Al Kahfi?
Imam Nawawi berkata, “Ada ulama yang mengatakan bahwa sebab mendapatkan keutamaan seperti itu adalah karena di awal surat Al-Kahfi terdapat hal-hal menakjubkan dan tanda kuasa Allah. Tentu saja siapa yang merenungkannya dengan benar, maka ia tidak akan terpengaruh dengan fitnah Dajjal. 

#amalan Jum’at lain
Barangsiapa yang membaca surat Al Kahfi pada hari Jum’at, dia akan disinari cahaya di antara dua Jum’at.”
(HR. An Nasa’i dan Baihaqi. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shohih sebagaimana dalam Shohihul Jami’ no. 6470)

3.      Membaca do’a sebelum salam
Hasil gambar untuk doa sebelum salam
4.      Semua dunia akan dimasuki kecuali makkah dan madinah sehingga Dajjal tidak akan memasuki 2 kota ini.

#Mengapa?
Di 2 tempat itu, akan ada malaikat di depan kota tersebut yang siap menghunus pedangnya.
Pada saat itu, Dajjal pun menyentakkan kakinya dan saat terjadi guncangan, keluarlah semua orang munafik dari madinah menyisakan orang-orang beriman saja di Madinah.

2.      Keluarnya Imam Mahdi
Ada satu wilayah di Iran, ditempati oleh Yahudian. Dajjal akan keluar diikuti 70.000 yahudi dan menuju Palestina. Pada saat itulah, keluar Imam Mahdi (berasal dari keturunan Muhammad). Fisiknya seperti Nabi Muhammad (fisiknya sama) tapi akhlaknya tidak sama dengan Nabi SAW. Dia hanyalah orang awam biasa yang pada saatitu ditakdirkan oleh Allah menjadi Imam Mahdi.


Imam Mahdi keluar dari Madinah untuk melawan Dajjal, hingga sampailah ia di menara putih di Syam dan di situ muncullah Nabi Isa dari langit (ciri-ciri: rambutnya basah, ketika ia menundukkan kepala seperti ada air jatuh, memegang 2 sayap malaikat dan turun menuju menara putih itu)

Kemudian nabi Isa mengimami solat ashar. Namun, tidak mau karena menginginkan imam kalian harus berasal dari kalian.
Setelah melanjutkan perjalanan, sampailah Nabi Isa di Palestina dan dengan sombongnya, dajjal membukakan pintu.
Saat melihatnya dia lari di depan kaumnya, tapi tiba-tiba badannya meleleh seperti melelhnya lilin. Nabi isapun menancapkan tombak emasnya di antara dua matanya dan dibunuhlah ia.

Pengikut-pengikut Dajjal berlarian dan berserakan di pohon dan batu. Pada saat itu, pohon pun berbicara sehingga semua orang Yahudi akan dibunuh dan menyisakan kaum Nasrani

Selain itu, Nabi isa membunuh semua babi dan menghilangkan salib, meng-Islamkan semua penduduk bumi (baik secara terpaksa atau tidak) dan saat membuat kedamaian itulah, keluar Ya’juj dan Ma’juj

3.      Ya’juj dan Ma’juj
2 suku ini jumlahnya tidak terhitung. Setiap orang bisa punya anak 1000anak, membantu merusak bumi. Mereka akan membunuh semua manusia selain mereka, merusak pohon, makan hewan buas, mereka SANGAT LIAR Saking banyaknya, mereka akan mampir di sebuah sungai dan meminum air sungai hingga habis/kering,

2 suku ini keluar dari sebuah benteng yang dulunya dibuat oleh Zulkarnain. Ya’juj dan Ma’juj mencoba menggalinya setiap waktu sampai akhirnya atas izin Allah, benteng itu jebol.

Tembok yg dimaksud setelah disurvei oleh orang sana, adalah Tembok Cina.


Suku ini mempunyai ciri rambut keriting, kelihatannya kelopak mata besar padahal kecil /sipit, postur beragam sesuai manusia biasa.

Nah, nabi Isa dan pengikutnya pada saat itu sembunyi di atas gunung, mereka berdoa agar kaum itu dimusnahkan saja. Lalu Allah swt mengabulkan permintaan mereka dengan suatu cara. Ada 2 riwayat yaitu membuat banjir atau mendatangkan burung-burung yang mengangkat satu persatu jasadnya dan dibuang ke sungai kemudian dibersihkan dengan banjir besar.

Endingnya, setelah itu Nabi isa  berjalan jalan dan atas izin Allah, meninggal dunia.


Comments


EmoticonEmoticon